Friday, June 15, 2012

Alkitab, Percayakah Anda Kepadanya?


Untuk selama-lamanya, ya TUHAN, firman-Mu tetap teguh di sorga   Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku..... Perintah-Mu membuat aku lebih bijaksana dari pada musuh-musuhku, sebab selama-lamanya itu ada padaku. Mazmur 119:89-98 

Pada suatu hari, ada seorang yang tidak suka dan tidak percaya kepada Firman Tuhan sedang berbicara dengan seorang dokter Kristen yang suka membaca dan percaya Alkitab. "Saya terkejut mengetahui bahwa kamu percaya kepada Alkitab,' kata orang tak percaya itu. "Seorang terpelajar seperti kamu! Mengapa kamu dapat mengatakan dengan yakin siapa yang menulis buku-buku dalam Alkitab, Dan bagaimana orang yang memiliki otak sedimikian rupa dapat mempercayai semua keajaiban?"

 "Apakah kamu tidak akan mempercayai sesuatu jika kamu tidak tahu siapa yang menulisnya?" Tanya dokter itu dengan tenang. 'Tents saja tidak," jawab orang tak percaya itu.

"Tahukah kamu siapa yang menuliskan daftar perkalian," Tanya dokter itu. "Eh.. saya tak tahu!" "Bukankah kamu mempercayai dan menggunakannya setiap waktu bukan?"

" Eh.. ya," jawab orang tak percaya, dan mulai merasa tidak nyaman. Kemudian secercah harapan datang kepadanya. " Baiklah, bukankah daftar perkalian itu sudah terbukti benar, maka kamu tidak perlu tahu siapa yang membuatnya." Kemudian dokter itu menjawab," Sama halnya denganAlkitab. Sudah terbukti benar juga! Pernahkah kamu mendengar seseorang berkata, ' Saya dulu adalah seorang pencuri, pembunuh, pemabuk, dan menyusahkan keluargaku; kemudian setelah aku mulai belajar matematika. geologi atau astronomi, hal itu telah menjadikan aku seorang manusia baru?"

 'Eh.. tak pernah." Jawab orang tak percaya. "Baiklah," jawab dokter, ' Saya dapat menunjukkan kepadamu tidak hanya satu atau dua atau seratus, tapi ribuan prang, laki-laki dan perempuan yang hidupnya telah menjadi baru karena mereka mencintai, mempelajari dan mempercayai Firman Tuhan."

Ellen G. White mengatakan, "Tidak ada buku yang memiliki kuasa yang dapat mengangkat pikiran, memberikan kekuatan kepada kecakapan seperti kebenaran Alkitab yang luas." Councel to parents and Teachers. Hal. 460. 


Apakah kamu mencintai buku Allah? Apakah kamu membaca dan mempercayainya? Maka Firman itu akan memberikan kehidupan dan menjadikanmu lebih bijaksana dari pada musuh-musuhmu.

0 comments:

Post a Comment