Monday, October 1, 2012

Kuduskanlah dirimu, sebab besok TUHAN akan melakukan perbuatan ajaib di antara kamu!


"Kuduskanlah dirimu, sebab besok Tuhan akan melakukan perbuatan ajaib di antara kamu." 
Yoshua 3:5.

Sehari setelah Yoshua mengucapkan ayat diatas. semua bangsa Israel telah menyeberangi sungai Jordan yang telah dikeringkan.

Adalah suatu mujizat dan semua yang telah mendengar tahu bahwa Tuhan yang hidup berada diantara umatNya. Tuhan yang sama masih melakukan keajaiban bagi hamba-hambaNya sekarang ini.

November 1856, tuan dan nyonya White sedang mengunjungi gereja di Illinois. mengadakan pertemuan-pertemuan dan menguatkan saudara-saudara seiman, ketika itu beban berat datang pada ny. White bahwa sebuah perusahaan di Iowa, 200 mil perlu bantuan.

Cuaca bagus untuk berkuda di salju dan sdr. Hart dan sdr. Everts bersedia mengantar tuan dan nyonya White ketempat itu dengan kereta berkuda dua. Kemudian hujan turun 24 jam "kita harus membatalkan perjalanan ini," kata tuan White, tapi nyonya White berkata "Kita akan berangkat." "Ya ," jawab tuan White,"bila Tuhan melakukan satu mujizat." Keesokan harinya cuaca lebih dingin dan mulai turun salju. Jam 5.00 p.m mereka memulai perjalanan mereka dan tiba di Green Vale. Salju turun berhari-hari. Mereka terperangkap salju selama seminggu.

Kemudian mereka berangkat lagi dan tiba di sebuah hotel yang tidak jauh dari sungai Mississippi. Sungai itu beku, tapi mulai hujan. Bahaya sebab hujan akan mngakibatkan es cair dan kuda tidak mungkin bisa menarik kereta untuk menyeberang. "Bisakah kami menyeberang sungai?" mereka bertanya pada semua orang yang mereka jumpai.
"Tidak." "Terlalu berbahaya," "Saya tidak akan mencoba." "Ada yang sudah meretakkan lapisan es." Kamu tidak akan lewat dengan selamat." Jawaban-jawaban ini menakutkan. "Kita telah tiba di laut Merah." Kata sdr. Hart. "Akan menyeberangkah kita?" "Maju terus, percaya pada Allah Israel." Kata nyonya White.

Mereka maju terus. Suara kuda- kuda melewati lapisan es itu sangat mengerikan. Tapi mereka maju terus. Orang-orang berkumpul diseberang menyaksikan mereka. Mereka berdoa dan maju terus, dan akhirnya tibalah mereka diseberang sungai. Tuhan yang telah membelah sungai Jordan bagi bangsa Israel telah membekukan air sungai sehingga hamba-hambanya boleh menyeberang dengan selamat. Allah yang hidup adalah Allahmu.

Serahkan dirimu setiap hari. Siapa tahu mungkin hari ini kamu akan membutuhkan mujizat TUHAN.

0 comments:

Post a Comment