Tuesday, July 10, 2012

"Minggir Sedikit"

"Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barang siapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa." Yohanes 15:5.

Lebih lama kamu hidup, lebih kamu akan menyadari bahwa kamu membutuhkan kuasa dan kehidupan dari TUHAN supaya bisa mendapatkan kesuksesan sejati didalam apapun, karena tanpa Dia kamu "tidak dapat berbuat apa-apa." 

Ada sebuah cerita indah tentang seorang gadis cilik dan ibunya yang tinggal disebuah hotel di Swiss. Sang ibu ingin anaknya tetap berlatih piano sementara mereka berlibur, jadi setiap hari setelah makan siang gadis cilik itu pergi berlatih piano yang berada di loby hotel, dia memainkan latihan jarinya dan memainkan lagunya dengan satu jari. 

Diulang-ulang selama setengah jam, sampai tamu-tamu lainnya tidak tahan mendengarkan; dan satu per satu berdiri dan meninggalkan ruangan itu. 

Hari-hari berlalu, dan tamu-tamu menjadi sangat bosan mendengarkan permainan piano gadis cilik itu, tapi mereka tidak memprotes. Pada suatu hari seorang tamu datang dan berdiri disamping gadis itu, kemudian berkata, "Minggir sedikit dan beri aku tempat." Gadis itu minggir dan tamu itu duduk disampingnya. "Sekarang main latihan-latihan tali dan aku akan bermain bersamamu," katanya. Dan sementara gadis cilik itu memainkan latihan jarinya, tamu itu meletakkan lengannya melewati gadis cilik itu dan dengan kedua tangannya yang lincah dia memainkan melodi yang sangat indah. 

Tamu-tamu segera mendengar perbedaannya! Siapa itu? Mereka melihat gadis cilik itu yang duduk di piano ketika mereka meninggalkan ruangan, tapi dia tidak mungkin bisa memainkan lagu seindah ini! Satu per satu tamu-tamu itu kembali ! Mereka melihat orang yang duduk disamping gadis cilik itu. Mereka melihat mereka bermain bersama. "Siapa orang itu?" mereka bertanya pada manager hotel. "Pianist terkenal Josef Hofmann," manager hotel berbisik. "Dia sedang berlilbur disini dengan menggunakan nama lain supaya bisa mendapat ketenangan." 

Permainan gadis cilik sendirian hampir membuat mereka gila. Tapi gadis cililk dan pianis terkenal bersama-sama bisa menghasilkan musik yang merdu dan enak didengar.

Sama halnya dengan kita. Sering kali kita memainkan nada yang salah dan ketukannyapun salah. Usaha kita yang paling tekunpun tidak merdu dan tidak memuaskan, tapi bila kita mau "minggir sedikit" dan memberi tempat bagi Tuhan dalam kehidupan kita, maka hidupNya dan hidup kita bersama akan menghasilkan melodi yang indah.

0 comments:

Post a Comment