Monday, May 28, 2012

"Ingat, engkau seorang Advent; engkau harus tetap setia dan bekerja sebaik mungkin"

"Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu". Est 4:14

Ketika Allah memerlukan pengaruh baik seseorang.,Allah dapat menggunakan orang tersebut untuk menyelamatkan umatNya yang tercerai-berai, itulah Ester, orang yang tepat, di tempat dan saat yang tepat pula. 

Perhatikan baik-baik cerita tentang seorang wanita lain yang hidup di negeri yang sama di saat Ester hidup, yang juga seorang wanita yang tepat, di tempat dan saat yang tepat pula.

Pada tahun 1959 pemerintah Irak mengambil alih rumah sakit Advent Dar es Salaam di kota Baghdad. Para dokter dan perawat asing dipulangkan, hanya tersisa seorang perawatAdvent berkebangsaan Irak yang bernama Sohila. Ketika Sohila melihat bahwa seluruh staf rumah sakit dijabat oleh orang-orang non Kristen, ia berkata pada dirinya sendiri, "Ingat, engkau seorang Advent; engkau harus tetap setia dan bekerja sebaik mungkin". Itulah yang Sohila lakukan. 

Berbulan-bulan kemudian, terjadi kontra revolusi yang berusaha membunuh Perdana Menteri Abdul Kassem. PM Abdul Kassem dan beberapa pengawalnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit yang dulu milik gereja Advent. Sohila diberi tugas khusus untuk merawat PM Abdul Kassem. la melaksanakan tugasnya dengan baik dan dengan gembira. 

Ketika hari Sabat tiba, seperti biasa, ia libur dan pergi ke gereja. Keesokan harinya ketika Sohila bekerja lagi, PM Abdul Kassem memandangnya dan berkata,"Saya tahu kemana kamu pergi kemarin. Kamu pergi ke gereja, bukan? Apakah kamu mendoakan saya?" "Oh ya Pak, kami semua di gereja mendoakan Bapak. Dan kalau Bapak bersedia, Pendeta dan orang-orang muda di gereja kami akan datang untuk menyanyi dan berdoa untuk Bapak". PM Abdul Kassem berpikir sejenak dan berkata, "Katakan pada mereka, mereka boleh datang".

Tiga hari kemudian, Pendeta Behnam Arshat dan pemuda-pemuda gereja datang ke rumah sakit. Mereka menyanyi bersama, Dr. Fargo membacakan ayat Alkitab dalam Mazmur 91, dan pendeta berdoa untuk PM Abdul Kassem. "Tolong jenguk para pengawal saya yang terluka dan menyanyilah serta berdoalah buat mereka juga," pinta PM Abdul Kassem. Dan mereka menjenguk para pengawal PM Abdul Kassem.

Hasil dari semua ini adalah, gereja Advent diakui sebagai gereja yang sah di Irak! Saat ini terdapat gereja Advent yang cukup indah di tengah kota Baghdad. Sohila adalah orang yang tepat, di tempat dan saat yang tepat pula. Allah ingin kita masing-masing menjadi orang yang tepat di manapun kita berada saat ini.

0 comments:

Post a Comment