Tuesday, May 22, 2012

Desmon Doss

Betapa rasa aman berjalan bersama dengan Allah! Selama Nuh membangun bahtera dan berkotbah selama 120 tahun pikirannya terus terarah kepada Allah dan berbicara denganNya sebagai seorang sahabat. ltulah caranya Nuh berjalan bersama Allah. Dia telah diejek dan dihina, tapi Allah menyelamatkan dia dan keluarganya ketika jutaan orang jahat binasa. 3 orang Ibrani berjalan dengan Allah dengan cars yang sederhana, berdoa, membaca Alkitab, setiap hari memilih tidak melakukan sesuatu yang TUHAN tidak kehendaki. Raja marah dan melemparkan mereka ke dalam perapian yang menyala-nyala, tapi Allah bersama mereka ke dalam perapian, dan tak satu helai rambutpun yang terbakar.

Pernahkah kamu mendengar tentang Desmon T? Dia hanya seorang petugas kesehatan dalam Perang Dunia II, tapi dia berjalan dengan TUHAN juga. Dia menjadikan TUHAN yang pertama setiap hari dalam hidupnya, dengan berdoa dan membaca firmanNya. 

Mula-mula para tentara mengejek dia dan kesukaannya membaca Alkitab, dan sering menyebutnya bencong dan melemparkan sepatu mereka kepadanya. Tapi ketika dalam bahaya, berubahlah sikap mereka. Peperangan yang terjadi di tebing curam itu tak terlupakan. ketika pasukan Amerika mendarat di Okinawa. Ada 155 orang yang meminta Dos berdoa sebelum mereka memanjat jurang itu.

Setelah beberapa hari hanya 55 orang yang turun kembali. Doss adalah orang yang terakhir. Dia membawa tentara yang terluka satu persatu, ke bibir jurang dan mengirimkan ke bawah dengan tali. "Cepat turun Dos! Teriak Kapten. "Kamu dapat terbunuh." Tapi Doss menjawab "Bed saya sedikit waktu lagi. Saya tak dapat meninggalkan orang-orang yang terluka sekarat diatas sini." Dan sendirian dia menurunkan 75 orang.Akhirnya dia terluka parah, tapi dia dapat pulang ke rumah dan hidup dan mendapatkan kehormatan besar.

Presiden Truman sendiri yanmg memberikan kepadanya bintang kehormatan, Congressional Medal of Honor, bintang jasa tertinggi yang dapat diberikan oleh negara pada seorang pahlawan. 

Itulah upah seorang yang menjadikan TUHAN yang pertama. ltulah upah membawa TUHAN kemana saja engkau pergi. ltulah upah menjauhi tempat-tempat dimana TUHAN dan malaikat tak ada disana. Tidakkah kamu memilih berjalan bersama dengan TUHAN tahun ini?

"Nuh adalah seorang yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang sezamannya; dan Nuh itu hidup bergaul dengan Allah." KEJADIAN 6:9

0 comments:

Post a Comment