Friday, June 14, 2013

Zona Nyaman

Suatu hari seorang Raja mendapatkan hadiah dua ekor anak rajawali. Raja senang sekali dan selalu memamerkan anak-anak rajawali itu.

Lalu dia berpikir, jika anak-anak rajawali ini dilatih untuk terbang tinggi tentu akan lebih indah lagi. Raja lalu memanggil pelatih burung yang tersohor di negerinya untuk melatih dua anak rajawali ini.

Setelah beberapa bulan, pelatih burung ini melapor kepada Raja. Seekor rajawali telah terbang tinggi dan melayang-layang di angkasa. Namun seekor lagi tidak beranjak dari pohonnya sejak hari pertama dia tiba.

Raja pun memanggil semua ahli hewan dan para tabib sakti untuk memeriksa rajawali kesayangannya ini. Namun tidak ada yang berhasil untuk "menyembuhkan" dan membuat rajawali ini terbang.

Berbagai usaha telah dilakukan, namun rajawali ini tidak kunjung bergerak dari dahannya.

Kemudian Raja mendapat ide untuk memanggil orang yang biasa 'melihat' rajawali. Kemudian dia bertemu dengan seorang petani yang sangat mengenal sifat rajawali dan Raja meminta bantuan petani itu untuk melihat rajawalinya.

Keesokan harinya ketika Raja mengunjungi rajawali ini, dia kaget karena melihat rajawali ini sudah terbang tinggi.

Dengan penuh penasaran Raja bertanya kepada petani, apa yang dia lakukan. Petani menjawab, "Saya hanya memotong cabang pohon yang selama ini dihinggapinya yaitu DAHAN yang membuatnya NYAMAN."

Kita dilahirkan untuk sukses, kita ditakdirkan untuk terbang tinggi. Namun, banyak orang yang terlalu takut atau malas atau enggan meninggalkan zona nyamannya, karena sudah keenakan atau mungkin khawatir...jika meninggalkan zona nyaman, maka dia tidak akan mendapatkan lagi yang senyaman itu.

Satu-satunya cara untuk bisa naik tinggi adalah dengan KEMAUAN untuk keluar dari zona nyaman, tidak ada jalan pintas atau jalan lain...

Hidup adalah pilihan, mau tetap bergantung di dahan selamanya atau terbang tinggi ke angkasa...itu tergantung pilihan masing-masing orang.

0 comments:

Post a Comment