Friday, August 10, 2012

7 Cerita Bijak



  1. Satu kali, semua warga penduduk desa berdoa memohon hujan... pada harinya semua orang berkumpul untuk berdoa, hanya 1 anak laki-laki yang membawa payung.
    "Itulah IMAN"

  1. Teladan dari seorang bayi berusia 1 tahun. Ketika kamu melemparkannya ke udara, dia tertawa karena dia tahu, kamu akan menangkapnya.
    "Itulah KEPERCAYAAN"

  1. Setiap malam kita tidur, dan kita tidak tahu apakah kita akan hidup esok hari, tapi kita masih mempunyai rencana untuk besok.
    "Itulah HARAPAN"

  1. Saat di meja tinggal 2 potong kue. Anda mengambil potongan yang lebih kecil, dan membiarkan ayah/ibu/suami/istri/anak anda mengambil potongan yang lebih besar.
    "Itulah CINTA"

  1. Saat di rumah selimut A sedang dicuci dan hanya ada 1 selimut B yang kering, lalu anda membiarkan ayah/ibu/suami/istri/anak anda memakai selimut itu.
    "Itulah PENGORBANAN"

  1. Ketika ayah/ibu/suami/istri/anak tidak bisa tidur, dan anda berada di sampingnya, berbincang pengalaman hari ini, cerita-cerita lucu, kisah-kisah inspiratif, tertawa bersama, mengucap syukur, dan berdoa.
    "Itulah KEBERSAMAAN"

  1. Ketika stok telur tinggal 1 butir, dan anda berdua dengan pasangan ingin makan bersama. Lalu anda membuat omelet dari 1 butir telur itu ditambah tepung... ditambah sayur, dan bumbu-bumbu lain secukupnya.
    "Itulah KREATIVITAS"

0 comments:

Post a Comment